TIPS MEMBUAT RUANG KERJA YANG NYAMAN

Di tengah kemudahan teknologi, kini banyak profesi dan jenis pekerjaan yang tidak memerlukan kantor. Ya, kerja di rumah dinilai punya banyak manfaat untuk banyak orang, seperti menghindari macet hingga punya waktu yang lebih fleksibel untuk mengerjakan aktivitas lainnya.

Namun, untuk menunjang Anda tetap produktif selama bekerja di rumah, Anda tentu membutuhkan sebuah ruang kerja yang nyaman sehingga Anda bisa mengerjakan sederet pekerjaan Anda dengan tenang.

Ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan untuk membuat ruang kerja di rumah jadi nyaman sekaligus meningkatkan produktivitas kerja Anda. Apa saja? Berikut tips membuat ruang kerja di rumah jadi lebih nyaman.

Tentukan Tema Ruang Kerja Anda

tips ruang kerja

Tips membuat ruang kerja di rumah jadi nyaman yang pertama adalah menentukan tema ruang kerja Anda. Tak sembarangan, hal tersebut bertujuan untuk membuat ruang kerja lebih nyaman dan memberi dorongan buat Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

Sebagai contoh, jika Anda menyukai tema monokrom, sebaiknya Anda sudah mulai mencari referensi dekorasi, cat, dan perlengkapan pendukung dalam bekerja yang memiliki konsep warna monokrom.

Namun, jika Anda merasa bingung saat harus menentukannya, Anda bisa berkonsultasi dengan Informa Custom Furniture (ICF). Lewat ICF, Anda bisa berkonsultasi dengan desainer handal dari Informa untuk mendapatkan konsep ruang kerja yang Anda idam-idamkan.

Perhatikan Jarak Furnitur dan Ruangan

tips ruang kerja

Kenyamanan adalah satu hal mutlak untuk membuat Anda bisa nyaman dan tetap produktif meski harus bekerja di rumah. Itu sebabnya, Anda wajib memperhatikan jarak antara furniture dan ruangan kerja Anda.

Sebisa mungkin atur pergerakan Anda di ruang ini seefisien dan senyaman mungkin, seperti mudah bergerak dari sisi ke sisi hingga adanya ruang ekstra untuk berdiri atau duduk. Itu sebabnya, sebelum membeli furniture baru untuk ruang kerja Anda, usahakan untuk memperkirakan besarnya dimensi produk yang ingin diaplikasikan dan besarnya ruang kerja di rumah Anda.

Pilih Furnitur Kantor

tips ruang kerja

Tips membuat ruang kerja di rumah jadi nyaman yang berikutnya adalah memilih dan menggunakan furnitur kantor. Anda harus memilih meja yang memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil untuk menampung seluruh perlengkapan meja, tapi juga tidak terlalu besar sehingga tidak akan memakan banyak tempat pada ruang kerja Anda.

Berbicara soal meja kantor untuk ruang kerja di rumah, Anda bisa memilih Dalton meja kantor. Sebab, meja kerja dengan dimensi 140x45x76 cm ini punya desain unik dan modern. Hasilnya, meja kantor ini tidak hanya mampu meningkatkan produktivitas Anda saja, tapi juga mampu menambah kesan dekorasi pada ruang kerja Anda di rumah.

Lebih lanjut, meja kantor dari Dalton ini punya lima laci tingkat pada sisi kanan meja untuk menyimpan berbagai dokumen dan perlengkapan aktivitas kerja. Selain itu, kaki kirinya punya desain yang menggunakan rangka berbeda dengan sisi lainnya sehingga menjadi lebih unik. Soal ketahanan, produk ini dibuat dari material metal dan particle board yang membuatnya awet dan tahan lama.

Tak hanya meja kerja, Anda juga disarankan untuk menggunakan kursi kantor yang ergonomis dan berkualitas sehingga mengurangi risiko sakit punggung akibat terlalu lama bekerja dengan posisi duduk yang salah.

Manfaatkan Lemari untuk Menyimpan Barang

tips ruang kerja

Ruang kerja yang ideal membutuhkan area penyimpanan yang memadai, seperti penggunaan rak dinding. Anda bisa mengatur penempatannya sesuai dengan lokasi meja kerja dan akses pekerjaan yang praktis sehingga tidak mempersulit Anda untuk bergerak atau mencari beberapa barang dan file penting.

Nah, salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah lemari kantor dari Informa yang satu ini. Lemari ini punya dimensi 90x40x185 cm dan dibekali dengan lima tingkat yang cocok untuk menata berbagai dokumen agar tidak tercecer. Selain itu, terbuat dari metal berkualitas dengan lapisan powder coating yang tahan karat sehingga membuatnya bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Jangan Lupakan Dekorasi

tips ruang kerja

Tips terakhir untuk membuat ruang kerja di rumah jadi nyaman adalah memanfaatkan dekorasi untuk mempercantik ruangan tersebut. Anda bisa bebas berkreasi dengan memilih aksesori yang berguna untuk menghias meja kerja dan membuat ruangannya jadi lebih menarik sehingga Anda betah untuk menyelesaikan pekerjaan.

Itu dia beberapa tips untuk membuat ruang kerja di rumah jadi lebih nyaman sehingga Anda tetap produktif selama bekerja di rumah. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa kunjungi juga Informa Online untuk mendapatkan beragam informasi dan inspirasi untuk kebutuhan furnitur rumah Anda.