Tips dan Trik Dekorasi Ruang Keluarga dengan Desain Skandinavia

image

Desain Skandinavia memiliki konsep desain yang sederhana namun elegan. Desain ini banyak digemari dan diterapkan sebagai desain interior oleh masyarakat Indonesia. Pada dasarnya, desain ini terkonsep dari negara Eropa Utara yang termasuk dalam Kawasan Nordik seperti; Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia. Prinsip kesederhanaan namun elegan, membuat dekorasi ini cocok untuk diterapkan pada ruang keluarga supaya terlihat hangat dan nyaman. Selain itu, desain ini juga cocok untuk diterapkan baik pada ruangan yang besar maupun minimalis.

 

Karakteristik Desain Interior Skandinavia

Desain Skandinavia memiliki beberapa karakteristik seperti penggunaan warna netral pada ruangan. Selain membuat ruangan menjadi estetik, penggunaan warna netral juga dapat membuat ruangan yang minimalis terlihat lebih luas dan lebar. Contoh warna yang dapat Anda terapkan pada desain Skandinavia adalah warna putih, abu-abu, dan krem.

Karakteristik lain yang ada pada desain Skandinavia adalah penggunaan jendela besar pada ruangan. Jendela besar akan membuat cahaya alami dan juga udara masuk ke dalam ruangan secara maksimal sehingga dapat membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan menghemat penggunaan listrik pada siang hari.

Selain itu, desain ini juga menunjukkan karakteristik ramah lingkungan karena penggunaan furnitur yang sederhana seperti lantai kayu, furnitur dengan material kayu, furniture minimalis yang menghemat space pada ruangan, juga penggunaan tanaman hias sebagai dekorasi tambahan. Interior keseluruhan pada desain Skandinavia memiliki detail yang sangat minim dan membuat ruangan terlihat sederhana.

 

Jika Anda ingin menerapkan desain Skandinavia pada ruang keluarga Anda, berikut tips dan trik yang bisa Anda terapkan untuk membuat ruang keluarga Anda terlihat sederhana, nyaman, dan juga hangat.

 

  1. Penggunaan Warna Netral

Selain menggunakan warna netral untuk cat dinding pada ruang keluarga, Anda juga bisa menggunakan furnitur dengan warna netral. Contohnya, Anda bisa memasang sofa berwarna netral seperti biru, coklat, atau warna soft lainnya. Anda juga bisa menggunakan sofa dengan bahan yang ringan seperti linen.

Selain sofa dengan warna netral, Anda bisa menambahkan bantal dengan warna cerah, pastel, atau warna gradasi yang sesuai dengan sofa untuk menciptakan kesan hangat pada ruang keluarga Anda.

 

  1. Penggunaan Lantai dan Furnitur Kayu

Untuk menonjolkan desain Skandinavia yang diterapkan, Anda bisa menggunakan lantai kayu pada ruang keluarga Anda. Kemudian, Anda juga bisa menambahkan beberapa furnitur dengan material kayu seperti rak buku, laci, atau meja kayu. Penggunaan material kayu akan menampilkan kesan sederhana pada ruang keluarga Anda.

 

  1. Menambahkan Tanaman Hias

Untuk menambah kesan segar dan asri, Anda dapat menambahkan tanaman hias pada ruang keluarga. Anda bisa menaruhnya di pojok ruangan maupun di atas meja atau laci. Selain menambah keindahan pada ruangan, penambahan tanaman hias juga membuat udara di ruangan menjadi bersih sehingga membuat keluarga Anda menjadi nyaman saat berada di ruang keluarga.

 

  1. Menambahkan Karpet

Tips terakhir, Anda bisa menambahkan karpet pada ruang keluarga Anda. Penggunaan karpet pada ruang keluarga akan memberi kesan yang hangat. Selain itu, penggunaan karpet dengan motif yang sederhana serta warna yang netral akan membuat ruang keluarga Anda terlihat lebih luas dan lebar.

 

Tips dan trik tersebut dapat Anda terapkan dalam desain interior Skandinavia pada ruang keluarga Anda. Desain ini juga cocok untuk diterapkan pada ruang keluarga yang minimalis. Jangan lupa untuk memberi jendela besar pada ruang keluarga Anda agar terlihat lebih terang dan nyaman untuk ditempati. Jika tertarik, Anda dapat mencari inspirasi dalam menerapkan desain Skandinavia pada ruang keluarga Anda di internet. Selamat mencoba! (FIY)

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman