Tips Ampuh Agar Apartemen Studio Terasa Lebih Luas

Apartemen studio semakin banyak menarik perhatian, terutama bagi kaum urban yang membutuhkan hunian minimalis dengan fasilitas mumpuni. Tipe apartemen yang biasanya berukuran kurang lebih 20 m2 ini memiliki desain sederhana dan cocok untuk para mahasiswa/karyawan yang masih single maupun pasangan muda.

Namun, tinggal di hunian minimalis seperti ini juga bukan perkara mudah, lho, karena Anda harus memikirkan tata letak furnitur agar ruangan tetap rapi dan tidak terasa sempit dengan memaksimalkan fungsi setiap sudut ruangan.

Sulit bukan berarti tidak mungkin. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan fungsi ruangan. berikut adalah tips agar apartemen studio terasa lebih luas:

  1. Furnitur multifungsi

Penggunaan furnitur multifungsi sangat membantu untuk membuat ruangan apartemen terasa lebih luas. Misalnya, Anda bisa menggunakan dipan yang memiliki lemari penyimpanan tersembuyi. Cara ini tentunya akan menghemat space apartemen karena Anda tidak perlu membawa lemari tambahan.

  1. Maksimalkan cahaya masuk

Cahaya terang adalah kunci untuk membuat ruangan sempit terasa lebih luas. Dengan membawa masuk cahaya alam, apartemen studio Anda akan terkesan lapang dan cerah. Sebuah tips untuk Anda, hindari menggunakan gorden yang terlalu tebal agar sinar matahari yang masuk lebih maksimal.

  1. Hindari dekorasi yang berlebihan

Penambahan dekorasi tentunya bertujuan untuk mempercantik hunian. Tapi untuk apartemen studio, penggunaan dekorasi harus dibatasi ya. Bukannya tidak boleh. Hanya saja jika Anda menggunakannya terlalu berlebihan, bukannya jadi cantik, hunian Anda justru akan terlihat penuh dan berantakan. Pilihlah hiasan yang minimalis dan tidak memakan banyak tempat.

  1. Manfaatkan setiap sudut ruangan

Sebisa mungkin, manfaatkan setiap sudut di ruangan. Dibanding menggunakan rak berdiri, Anda bisa memilih rak gantung atau ambalan yang. Dengan begitu, Anda sudah memanfaatkan bagian dinding apartemen.

  1. Sesuaikan furnitur yang akan digunakan

Anda harus mengerti bahwa Anda tidak bisa membawa furnitur besar ke dalam apartemen studio. Pilihlah perabot yang ukurannya tidak terlalu besar. Misalnya, dibanding sofa, ada baiknya jika Anda memilih bean bag atau kursi minimalis.