Tanpa Dicat Ulang, Begini 5 Cara Bikin Lemari Minimalis Terlihat Baru

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperbaharui tampilan lemari minimalis adalah dengan mengecatnya.  Meskipun demikian, terkadang pengecatan lemari minimalis bukan merupakan ide terbaik karena alasan tertentu. Misalnya, lemari minimalis tersebut adalah furnitur antik yang justru akan rusak tampilannya bila dicat kembali.  Jangan khawatir, Anda masih tetap bisa mengubah tampilan lemari minimalis tanpa dipulas cat dengan 5 cara berikut ini.

1. Hiasi dengan kertas wallpaper
Menempelkan kertas wallpaper merupakan cara mudah untuk mengubah tampilan lemari minimalis Anda. Kertas wallpaper memiliki ratusan warna dan pola yang bisa dipilih sesuai selera. Kerta jenis ini bahkan dapat dilepas tanpa merusak permukaan lemari.

2. Hiasi dengan paku payung dekoratif

Jika Anda tidak keberatan untuk menambahkan elemen baru ke lemari Anda, maka paku payung dekoratif bisa menjadi pilihan yang tepat. Paku payung dekoratif bisa dengan mudah ditemukan toko perkakas maupun toko peralatan kantor. Anda bisa memilih beragam motif yang diinginkan.

3. Memanfaatkan kain

Cara berikutnya yang bisa Anda coba untuk menambahkan warna atau pola pada lemari adalah dengan tempelan kain. Potong kain sesuai dengan ukuran yang diinginkan kemudian tempel pada permukaan lemari. Lemari Anda pun akan terlihat seperti baru lagi.

4. Ganti pegangan dan engsel

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk memperbarui tampilan luar lemari tanpa dicat adalah dengan mengganti pegangan dan engsel yang sudah usang. Bila lemari Anda terbuat dari bahan kayu dan memiliki warna coklat, maka pilihlah warna kuningan untuk tampilan yang lebih mewah.

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman