Berbagai jenis hunian baru kini hadir dengan konsep yang menyesuaikan keinginan para kaum urban. Mulai dari lokasi, harga, bentuk hingga desain yang up to date.

Jika sebelumnya Anda sudah mengenal jenis apartemen seperti konsep serviced apartment, condovilla, penthouse dan lainnya.

Saat ini ada konsep hunian baru yakni aparthouse yang disinyalir akan jadi tren hunian. Berada di pusat kota, namun dengan harga jualnya lebih terjangkau.

Saat ini aparthouse baru tersedia di beberapa lokasi seperti Jakarta, Depok dan Tangerang.

Nah, buat Anda yang penasaran apa itu aparthouse, untung rugi, hingga pilihan huniannya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!
Sekilas Mengenai Konsep Aparthouse

sekilas-mengenai-konsep-aparthouse

Mungkin Anda penasaran apa sih itu aparthouse? Apa bedanya dengan apartemen lainnya?

Sebenarnya konsep rumah apartemen sudah populer di dataran Amerika pada tahun 1870-an untuk mengatasi ledakan populasi, krisis rumah di perkotaan dan keterbatasan lahan.

Dalam pengembangannya, arsitek setempat membuat hunian dengan bentuk seperti apartemen tapi interiornya dirancang seperti rumah tapak yang memiliki kenyamanan tersendiri.

Yang membedakan dengan apartemen kebanyakan lainnya adalah aparthouse terdiri dari 3-4 lantai yang luasnya mirip apartemen studio.

Sehingga untuk menghubungkan lantai satu dan lainnya dibuat konsep split level. Konsep ini sangat memengaruhi fungsi di setiap lantai.

Intinya, rumah apartemen seperti rumah tingkat yang di dalamnya diisi oleh perabotan lengkap dan memiliki 2-3 kamar tidur.

Sekilas konsep ini hampir mirip dengan townhouse namun versi ukuran dan pembangunannya berdiri di lahan yang lebih terbatas.

Menariknya lagi, tinggal di rumah apartemen status kepemilikan hunian bukan lagi strata title tapi sudah beralih ke SHM.

Bagaimana? Menarik banget kan?

Mengenal Konsep Aparthouse, Hunian Cerdas Masa Kini
JETHRO PROPERTY