Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Lemari Minimalis untuk Dapur

JAKARTA,KOMPAS.com – Terkadang, seseorang merasa terbebani saat hendak membeli lemari minimalis untuk dapur karena banyaknya pilihan.

Meskipun Anda bisa menelusuri rekomendasi di instagram, youtube atau blog, namun sebaiknya menentukan poin-poin penting untuk membantu mempersempit pilihan lemari minimalis

Kualitas adalah hal utama yang harus dimiliki ketika hendak membeli lemari minimalis untuk dapur. Karena akan bertahan lama, Anda tak perlu sering mengganti lemari baru.

Agar tidak merasa bingung, berikut 5 hal yang patut Anda pertimbangkan sebelum membeli lemari untuk area dapur.

  1. Model pintu

Hal pertama yang wajib dipertimbangkan adalah gaya pintu lemari yang diinginkan. Pintu merupakan titik fokus lemari sehingga apapun model yang dipilih akan mengubah seluruh tema dapur Anda.

Anda bisa memilih model pintu lemari bergaya slab untuk dapur bergaya modern namun minimalis atau pintu geser agar lebih hemat ruang.

  1. Fungsi lemari

Fungsi adalah hal berikutnya yang harus dipertimbangkan. Misalnya, rak terbuka tidak akan cocok untuk menyimpan makanan kaleng, makanan ringan, serta barang lain yang membuat dapur Anda tampak berantakan.

Jika cenderung menggunakan banyak printilan kecil, Anda bisa membuat lemari dengan lebih banyak laci daripada rak.

  1. Gaya desain dapur

Memilih lemari dapur yang cocok tidak akan menjadi pekerjaan yang sulit jika Anda paham benar seperti apa gaya desain yang diterapkan di dapur Anda.

Misalnya, untuk dapur yang modern, Anda perlu lemari yang tidak memiliki banyak ornamen sehingga timbul kesan bersih.

  1. Ukuran dan bentuk

Lemari siap jadi merupakan pilihan yang tepat terutama saat Anda sedang terburu-buru membeli unit yang baru.

Namun, memilih lemari dapur bukan berarti Anda harus puas dengan ukuran standar saja. Anda bisa memesan lemari custom sesuai keinginan.

Misalnya, mungkin Anda memerlukan kabinet sebagai tempat mesin kopi, maka Anda bisa memesannya sesuai keinginan.

  1. Gaya penataan barang

Sebelum membeli lemari, pertimbangkan tentang gaya penataan barang yang Anda inginkan. Jangan sampai lemari baru justru terlalu merepotkan.

Misalnya, Anda lebih menginginkan lemari yang menawarkan lebih banyak ruang di bagian luar untuk menggantung berbagai peralatan daripada lemari berlaci banyak karena sangat membantu saat proses membuat kue.

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman