Mengapa Orang Kaya Senang Berinvestasi di Hotel?

Investasi di hotel menjadi salah satu pilihan investasi yang menarik bagi para orang kaya. Meskipun diketahui bahwa Break Even Point (BEP) dalam bisnis hotel bisa memakan waktu yang cukup lama, tetapi banyak orang kaya yang tetap tertarik untuk berinvestasi di bidang ini. Mengapa begitu? Apa yang membuat investasi di hotel menjadi pilihan menarik bagi orang kaya?
Kali ini kita akan coba melihat dari sudut pandang investor beberapa alasan mengapa investasi di property hotel menjadi pilihan yang menarik bagi orang kaya:

Potensi Keuntungan yang Besar
Salah satu alasan mengapa orang kaya senang berinvestasi di hotel adalah karena potensi keuntungan yang besar. Hotel adalah bisnis yang dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan melalui penjualan kamar, makanan dan minuman, serta fasilitas pendukung lainnya seperti spa, gym, dan layanan konferensi. Dengan mengelola hotel yang sukses, orang kaya dapat memperoleh keuntungan yang cukup besar dari penghasilan bersih yang dihasilkan.

Selain itu, hotel juga memiliki potensi apresiasi nilai properti. Jika hotel dikelola dengan baik dan berada di lokasi strategis, nilai properti hotel cenderung meningkat seiring waktu. Ketika nilai properti hotel meningkat, maka nilai investasi awal yang ditanamkan oleh orang kaya pun akan bertambah. Dengan demikian, investasi di hotel dapat memberikan keuntungan yang signifikan dalam jangka panjang.

Keuntungannya pun berlipat, dari hasil menyewakan kamar per malam hingga capital gain atas nilai tanah lokasi tersebut.

Diversifikasi Investasi

Orang kaya seringkali mencari diversifikasi dalam investasi mereka guna mengurangi risiko dan meningkatkan potensi keuntungan. Investasi di hotel dapat menjadi salah satu cara untuk diversifikasi portofolio investasi mereka. Diversifikasi portofolio merupakan strategi yang digunakan untuk membagi risiko dengan berinvestasi pada berbagai instrumen atau aset yang berbeda.

Investasi di hotel dapat menjadi alternatif diversifikasi investasi bagi orang kaya yang mungkin sudah berinvestasi di bidang lain seperti saham, obligasi, atau real estate lainnya. Dalam hal ini, hotel menjadi pilihan menarik karena dapat memberikan keberagaman dalam portofolio investasi mereka, sehingga jika salah satu instrumen mengalami penurunan nilai, investasi di hotel masih dapat memberikan imbal hasil yang stabil.

Investasi dalam Industri yang Berkembang
Industri perhotelan merupakan industri yang terus berkembang seiring dengan pertumbuhan pariwisata dan sektor ekonomi di suatu daerah atau negara. Hotel menjadi pilihan investasi yang menarik bagi orang kaya karena mereka dapat memanfaatkan peluang pertumbuhan bisnis yang signifikan dalam industri ini.

Sebagai contoh, di Kota Balikpapan yang merupakan Kota yang akan menjadi teras Ibu Kota baru saat ini mengalami perkembangan untuk industri Hotel maupun sektor MICE. Sepanjang Triwulan IV 2022 tingkat occupancy hotel di Kota Balikpapan mengalami peningkatan yang cukup signifikan menjelang akhir tahun 2022.

Investasi di hotel dapat memberikan peluang bisnis yang menarik, terutama jika hotel tersebut berlokasi di daerah yang potensial untuk industri pariwisata, seperti daerah wisata, pusat bisnis, atau kawasan ekonomi yang berkembang pesat. Dengan mengelola hotel dengan baik dan mengikuti tren pasar, orang kaya dapat memperoleh keuntungan dari pertumbuhan industri.

Bagi investor yang mempunyai modal terbatas tentunya bisa dimulai dari menyewakan unit Apartemen yang memiliki fasilitas layaknya hotel. Seperti salah satunya Tamansari Skylounge apartemen di seberang bandara yang memiliki multi akses ke berbagai lokasi strategis

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman