Kuas atau Roller? Ini Pilihan Alat Terbaik untuk Aplikasi Cat Rumah Minimalis

Dewasa ini, sudah banyak alat yang tersedia untuk membantu pemilik hunian mengaplikasikan cat rumah minimalis.

Namun, kuas dan roller merupakan dua alat yang paling sering digunakan untuk proyek pengecatan cat rumah minimalis.

Memilih alat yang tepat adalah langkah penting untuk membuat pekerjaan cat rumah minimalis Anda terlihat lebih baik, dan lebih efisien.

Berikut adalah beberapa fakta tentang kuas dan roller yang bisa membantu Anda memutuskan mana alat yang akan digunakan.

Kuas

Kuas merupakan aplikator cat tertua dan paling populer digunakan. Kelebihannya adalah tersedia dalam berbagai ukuran dan memiliki hasil cat yang presisi serta fleksibel.

Karena itulah, kuas sangat sempurna untuk mengecat detail, bagian tepi, dan area yang membutuhkan lebih banyak kehati-hatian.

Kuas biasanya digunakan untuk masuk dan keluar area yang lebih kecil dan lebih detail, termasuk trim, sudut, dan tepi, dan untuk menciptakan efek bertekstur.

Ada berbagai ukuran dan jenis kuas untuk dipilih dalam proyek pengecatan. Misalnya kuas sempit untuk mengecat sambungan dan ceruk.

Sementara kuas lebar untuk tepi dan permukaan yang lebih besar. Namun, mengecat dengan kuas tidak ekonomis karena Anda membutuhkan produk cat yang lebih banyak.

Jadi sebaiknya jangan mengecat dengan kuas pada area yang luas dan halus, karena penggunaan kuas yang salah dapat menyebabkan goresan dan bekas.

Roller

Salah satu keunggulan dari pengaplikasian cat dengan roller adalah lapisan cat yang tipis, seragam, dan rata. Karena itu, roller merupakan alat yang ideal untuk mengecat dinding, langit-langit, dan furnitur berukuran besar.

Alat ini lebih ekonomis untuk digunakan daripada kuas karena permukaannya yang berpori bisa menahan lebih banyak cat dan mendistribusikan lapisan cat yang rata lebih cepat.

Anda dapat memperoleh finishing cat yang berbeda dengan berbagai jenis roller yang tersedia. Roller dengan permukaan tipis akan menciptakan finishing cat yang halus.

Sementara roller dengan permukaan yang tebal atau lebih lembut akan menghasilkan finishing cat yang lebih bertekstur. Meskipun demikian, roller tidak bisa digunakan untuk mengecat bagian-bagian dinding yang sulit dijangkau dan menuntut kerapian. Hasil pengecatan terbaik akan dicapai dengan menggunakan kedua alat ini.

Anda bisa memulai dengan mengecat sudut, area yang sulit dijangkau, dan tepian dengan kuas. Setelah itu, tutupi permukaan dinding yang lebih besar dengan roller.

Metode ini lebih efisien dan akan menghemat waktu Anda, plus Anda akan menggunakan lebih sedikit cat.

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman