Jangan Salah! Ini Cara Memilih Kuas Berkualitas untuk Proyek Pengecatan Rumah

Kuas merupakan alat yang paling sering digunakan untuk memulas cat pada dinding rumah atau permukaan lainnya.

Pemilihan kuas tidak bisa sembarang dilakukan bila ingin menghasilkan finishing cat yang bagus dan mulus.

Karena itu, sangat penting untuk memilih kuas yang berkualitas. Selain tahan lama, kuas dengan kualitas yang baik juga bisa menahan lebih banyak cat, dan mengaplikasikan cat lebih merata.

Kuas dengan kualitas bagus juga tidak akan meninggalkan bekas kuas atau bulu rontok sehingga menempel pada permukaan yang dicat.

Seperti dikutip dari laman Benjamin Moore, kuas cat yang berkualitas biasanya memiliki ujung yang lentur dan bila ditekuk akan kembali ke bentuk semula.

Pilihlah kuas yang bagian ujung bulunya telah ditanda oleh mesin. Bulu kuas yang telah ditandai akan memberikan hasil akhir yang lebih rata.

Saat ada bagian bulu yang terlepas, kuas berkualitas tidak akan memiliki celah di tengahnya sehingga memperlihatkan bagian pangkal gagang.

Meskipun banyak pilihan gagang yang tersedia di pasaran, direkomendasikan untuk memilih kuas dengan gagang kayu yang tidak dicat.

Biasanya gagang cat tersebut tidak mudah tergelincir di tangan seperti kuas dengan gagang yang dicat atau gagang plastik. Sementara untuk bagian ferrule (bagian kuas yang berfungsi mempertahankan bentuk bulunya dan juga menempelkannya ke pegangan), carilah yang terbuat dari bahan tembaga atau stainless steel agar tidak berkarat seperti yang berlapis timah atau nikel.

 

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman