Currency
02127899163
Treasury Tower Office, Lantai 7 Unit F, Room 7 District 8, SCBD Lot 28 Jl Jenderal Sudirman Kav 52-53
Admin.jp@jethroproperty.com
Blog

Ingin Punya Mini Bioskop di Rumah? Berikut Caranya!

Ingin Punya Mini Bioskop di Rumah? Berikut Caranya!

PropertiNews.id, Tangerang – Akibat terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020, membuat bioskop di berbagai wilayah tutup sementara hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Oleh sebab itu, kegiatan menonton film di bioskop bersama keluarga, pacar, atau teman jadi tak bisa dilakukan.

Namun jangan khawatir, jika memang Anda sangat ingin menonton film bersama orang terkasih, Anda bisa melakukannya di rumah. Anda bisa membuat mini bioskop sendiri di rumah. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini kami berikan tipsnya!

Siapkan Alat Elektronik

Langah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyiapkan ruangan yang akan digunakan sebagai ruang bioskop pribadi di rumah. Kemudian, pindahkan seluruh peralatan elektronik yang bisa digunakan untuk menonton film ke dalam ruangan yang ditujukan sebagai bioskop mini. Barang-barang elektronik itu adalah televisi layar datar dengan ukuran lebar, VCD/DVD player, dan speaker atau sound system. Semakin bagus kualitas dari barang-barang elektronik tersebut, maka sensasi menonton film akan semakin hebat.

Dinding

Penggunaan dinding yang kedap suara paling baik untuk menciptakan ruangan menonton di rumah. Namun, dinding biasa pun sebenarnya bisa Anda maksimalkan. Pilihlah warna dinding gelap untuk menciptakan ruang yang mirip strudio. Hindari dinding kaca agar tidak menganggu penglihatan akibat pantulan cahaya dari layar TV.

Backdrop dan Proyektor

Tidak punya televisi layar datar ukuran besar bukan jadi penghambat untuk menikmati keseruan menonton berbagai film di rumah. Sewa harian saja backdrop dan proyektor untuk menampilkan film dengan ukuran yang lebih besar, bahkan bisa seperti bioskop asli jika ruangan yang Anda memiliki cukup luas. Film yang ingin Anda tayangkan tidak hanya dapat bersumber dari VCD dan DVD player, tapi juga dapat menggunakan laptop yang terhubung dengan internet. Dengan begitu, Anda bebas memilih jenis-jenis film yang sudah terunggah di situs-situs film.

Desain

Desain yang nyaman sangat diperlukan untuk menciptakan studio sendiri di rumah. Penempatan kursi, tempat camilan, dan sebagainya harus diatur sedemikian rupa.

Pencahayaan Tempat

Ruangan bioskop mini tidak membutuhkan pencahayaan yang terlalu terang karena film lebih cocok ditonton pada ruangan yang redup. Ada beberapa cara untuk mengatur pencahayaan di ruangan tersebut, misalnya dengan menggunakan frame lampu di langit-langit dan pencahayaan downlight. Atau cukup matikan lampu di ruangan tersebut dan jadilah ruangan yang tepat untuk menonton film. (ZH)

 

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman

 

Related posts

Leave a Reply

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
%d bloggers like this: