Currency
02127899163
Treasury Tower Office, Lantai 7 Unit F, Room 7 District 8, SCBD Lot 28 Jl Jenderal Sudirman Kav 52-53
Admin.jp@jethroproperty.com
Blog

Ingin Menghemat Penggunaan Air? Ini Tipsnya!

Ingin Menghemat Penggunaan Air? Ini Tipsnya!

PropertiNews.id, Tangerang – Tagihan air yang membengkak merupakan ketakutan tersendiri yang menghantui pemilih rumah. Terkadang, pemilik rumah tidak sadar bahwa mereka telah memakai begitu banyak air untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga tagihan air membengkak setiap bulannya.

Oleh sebab itu, diperlukan cara untuk menghemat air yang tepat agar bisa terhindar dari tagihan yang mahal. Selain untuk mengurangi tagihan yang membengkak, penghematan air juga bisa menjaga kelestarian air, karena saat ini keberadaan air bersih terus menyusut setiap tahunnya.

Lalu, bagaimana cara menghemat penggunaan air yang baik dan benar di rumah? Berikut ini kami berikan beberapa caranya yang bisa Anda terapkan.

Mengurangi Aktivitas Penyiraman

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi segala aktivitas siram-menyiram seperti mencuci kendaraan atau menyiram tanaman. Ubahlah kebiasaan sering menyiram ini. Misalnya jika Anda biasanya mencuci kendaraan dalam waktu 3 hari sekali, cobalah untuk mencuci kendaraan dalam waktu 1 – 2 minggu sekali atau jika kendaraan dalam kondisi yang benar-benar kotor.

Waktu Mandi

Banyak orang yang menghabiskan banyak air tanpa disadari ketika sedang mandi. Saat air yang dihabiskan terlampau banyak dan sering terhabiskan sia-sia, maka target penghematan pun akan tidak terealisasi. Bagi Anda yang memang sangat sulit atau tidak bisa menghilangkan kebiasaan mandi dengan air banyak serta berlama-lama di kamar mandi, maka Anda bisa menerapkan solusi mandi dengan shower. Karena dengan menggunakan shower, maka penggunaan air bisa dihemat lebih maksimal.

Jangan Lupa Mematikan Keran Air

Lupa mematikan keran air kerap kali menjadi salah satu faktor yang membuat tagihan air membengkak. Air yang terus mengalir akan membuatnya terbuang sia-sia begitu saja. Oleh sebab itu, baiknya Anda mengingatkan pada anggota keluarga untuk selalu mematikan keran air setelah selesai digunakan. Dengan begitu, penghematan air akan terealisasi.

Menggunakan Keran Aerator

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk menghemat air di rumah adalah dengan menggunakan keran aerator. Aerator sendiri adalah sebuah mesin penghasil gelembung udara yang gunanya untuk menggerakkan air di dalam akuarium, agar airnya kaya akan oksigen terlarut yang mana biasanya sangat dibutuhkan oleh semua ikan. Dengan alat ini, Anda akan mampu membatasi aliran air dari keran.

Gunakan Kembali Air yang Sudah Dipakai

Beberapa air yang sudah dipakai bisa digunakan kembali. Contohnya kamu bisa menggunakan air bekas mencuci sayuran dan buah – buahan untuk menyiram tanaman. Anda cukup menampung air cucian di panci agar tidak terbuang dengan percuma. (ZH)

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman

 

Related posts

Leave a Reply

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
%d bloggers like this: