Ingin Membuat Rumah Selalu Wangi? Ini Dia 5 Tipsnya !

Pemilik rumah atau tamu yang berkunjung ke rumah akan merasa tidak nyaman jika rumah memiliki aroma yang tidak sedap. Memiliki rumah dengan aroma yang wangi adalah sebuah keharusan. Ada begitu banyak faktor yang menciptakan aroma wangi dalam sebuah rumah, salah satunya tanaman dalam ruangan.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rumah dengan aroma wangi setiap hari. Bagaimana caranya? Berikut ini kami berikan 5 tipsnya untuk Anda!

Menggunakan Lilin Beraroma

Meletakkan lilin beraroma di setiap sudut rumah adalah cara yang tepat untuk membuat rumah Anda selalu harum dan segar. Simpan lilin beraroma di setiap ruangan, dari ruang tamu hingga kamar tidur. Anda bisa meyalakannya di mana pun Anda ingin menikmati keharuman yang menyegarkan.

Rutin Membersihkan Tempat Sampah

Kombinasi dari sisa makanan dan sampah kering kerap menciptakan bau tidak sedap. Tempat sampah bisa menimbulkan bau yang sangat tidak nyaman untuk dihirup. Taburkan baking soda di tempat sampah, semprot dengan cairan disinfektan untuk membunuh bakteri yang tersisa.

Air dengan Rempah-Rempah

Cara lain yang bisa Anda coba untuk membuat rumah tetap wangi adalah dengan air rempah-rempah. Caranya cukup mudah, didihkan air di dalam panik berukuran sedang, lalu masukkan potongan jeruk atau lemon. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan rempah-rempah seperti bunga lavender atau daun mint. Hal ini disebut ampuh hilangkan bau ruangan. Sebab uap panas akan menyerap aroma tidak sedap yang ada di dalam ruangan.

Tanaman dalam Ruangan

Selain mempercantik rumah, keberadaan tanaman di dalam ruangan juga bisa berfungsi untuk membersihkan udara. Banyak tanaman seperti melati, eucalyptus, dan gardenia yang menawarkan wewangian yang menyenangkan.

Gunakan Toples Berisi Kayu Manis

Jika Anda memiliki toples kaca yang tidak terpakai, cobalah untuk menggunakannya sebagai wadah pengharum ruangan. Pastikan pula toples tersebut tahap panas. Caranya, isi dengan air mendidih dan beberapa batang kayu manis dan buah apel kering. Letakkan toples di setiap ruangan agar rumah Anda harum sepanjang hari. (ZH)

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman