Ingin Aplikasikan Cat Rumah Minimalis Pakai Alat Semprot? Ini Keuntungannya

Banyak alat yang bisa Anda manfaatkan untuk mengaplikasikan cat rumah minimalis pada hunian. Salah satu untuk aplikasi cat rumah minimalis adalah dengan menggunakan alat semprot atau sprayer.

Berbeda dengan kuas atau roller, sprayer merupakan teknologi yang lebih modern dan diklaim lebih efisien.

Nah, bagi yang masih ragu, berikut keuntungan yang bisa Anda rasakan bila menggunakan sprayer untuk penerapan cat rumah minimalis.

1. Proses pengecatan lebih cepat

Proses pengecatan dengan alat semprot bisa jauh lebih cepat daripada menggunakan kuas. Dengan kuas, Anda memerlukan waktu 1 hari untuk mengecat satu ruangan berukuran besar.

Sementara dengan sprayer, Anda hanya perlu waktu 3 sampai 5 jam saja untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Banyak waktu yang akan dihemat jika mengecat dengan bantuan sprayer. Secara keseluruhan, ini jauh lebih efisien dan nyaman.

2. Lebih aman

Saat Anda menggunakan kuas atau roller, Anda harus berdiri miring ketika bekerja. Ini bisa menyebabkan munculnya masalah ketegangan leher atau sakit punggung.

Sedangkan jika menggunakan spray gun, Anda bisa bekerja dengan berdiri tegak. Ini sehingga bisa meminimalkan cedera yang tidak perlu.

3. Kualitas lebih baik

Salah satu kekurangan dari penggunaan kuas saat pengecatan adalah dapat meninggalkan goresan dan bekas pada permukaan dinding.

Ini dapat sangat merusak kualitas akhir pekerjaan pengecatan dan membuat Anda tidak bahagia atau tidak puas.

Sebaliknya, jika Anda menggunakan alat semprot cat, Anda akan mendapatkan hasil akhir yang lebih merata.

4. Lebih mudah dibersihkan

Setelah menggunakan sprayer, Anda cukup mengelapnya dengan handuk kertas, dan siap digunakan kembali.

Hal ini tidak dapat dilakuan dengan kuas. Tentu, Anda mungkin dapat membersihkannya setelah beberapa kali penggunaan. Namun, seiring waktu kuas akan rusak parah hingga Anda perlu menggantinya.

5. Lebih hemat

Meskipun Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli sprayer cat, yang bagus, namun ini bisa bertahan lama. Faktor ini yang menjadikan sprayer sebagai pilihan yang lebih terjangkau dalam jangka panjang.

Selain itu, sprayer juga lebih hemat soal penggunaan cat dibandingkan dengan kuas atau roller.

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman