Sejak dulu, usaha properti selalu menjadi pilihan menarik untuk berinvestasi. Kalau dulu properti yang menjadi favorit masyarakat hanyalah rumah dan tanah, kini jenis usaha properti bervariasi. Keuntungan yang konsisten serta resikonya yang rendah membuat banyak orang menjadikan properti sebagai pilihan investasi yang menguntungkan saat ini.

Harga properti yang mengalami kenaikan dari tahun ke tahun pun terbukti menjadi investasi yang aman dan nyaman tanpa harus melakukan pemantauan langsung. Bahkan, karena properti menjadi investasi paling aman, jika terjadi inflasi pun tidak terlalu terasa. Memang, usaha properti membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun keuntungan jangka panjang yang didapat pun akan sesuai.

Jika saat ini Anda sedang mencari contoh usaha properti yang menguntungkan, simak penjelasan mengenai properti apa yang dapat Anda pilih sebagai investasi jangka panjang Anda.

 

Contoh Usaha Properti Yang Menguntungkan

Ada beberapa contoh usaha properti yang saat ini dinilai sebagai jenis investasi di bidang properti yang menguntungkan, mulai dari apartemen, penawaran, rumah kontrakan hingga rumah kos. Kira-kira, apa yang akan Anda pilih nantinya?

Usaha Properti Apartemen dan Kondominium
Permintaan akan hunian vertikal setiap tahunnya semakin meningkat. Apa lagi, kebanyakan orang kini mencari hunian tempat tinggal yang berada di daerah perkantoran dan pusat pusat. Dengan konsep one stop living yang memudahkan penghuni apartemen dan terhubung dengan fasilitas umum. Dengan memperhatikan permintaan akan apartemen dan penyimpanan ini, Anda dapat memanfaatkannya menjadi salah satu usaha properti di lokasi yang strategis.

Tarif sewa apartemen setiap bulannya pun cukup mahal tergantung letak dan fasilitasnya. Jika Anda membeli properti di lokasi yang strategis, Anda dapat menyewakannya dengan harga di atas >5 juta rupiah. Semakin Anda memiliki kemudahan dan kenyamanan penghuni, maka semakin sukses pula properti usaha Anda.

Usaha Properti Kosan
Selain apartemen dan penyimpanan yang dibutuhkan oleh banyak kalangan masyarakat, kos-kosan pun tidak dibutuhkan. Bahkan, hingga saat permintaan kos pun masih meningkat. Apa lagi di daerah perkantoran dan universitas. Banyak orang yang memilih untuk tinggal di kos yang dekat dari tempat kerja dan tempat kuliahnya agar menghemat waktu dan biaya transportasi.

Melihat permintaan dan peluang tersebut, Anda dapat membangun rumah kos di atas lahan kosong atau membeli properti rumah kos yang sudah selesai dibangun. Untuk menambah kenyamanan bagi penghuni kos, Anda dapat menambahkan fasilitas Internet, laundry bahkan katering makanan untuk memudahkan penghuni.

Usaha Properti Rumah Kontrakan
Walaupun jenis properti bervariasi, namun usaha properti rumah kontrakan masih menjanjikan dan menguntungkan saat ini. Anda dapat menyewakan rumah kepada keluarga kecil yang menginginkan hunian yang nyaman dan strategis. Keuntungan yang didapat pun tinggi. Anda dapat menyewakannya bulanan atau tahunan.