Buat Kamar Tidur Lebih Nyaman dengan Penataan Cahaya yang Baik dan Benar

Ketika mengatur pencahayaan untuk kamar tidur agar terasa nyaman dan sesuai dengan kebutuhan, ada beberapa hal yang tentu saja harus Anda perhatikan. Jadi, meski terkesan sepele, pengaturan cahaya dalam kamar tidur sebaiknya tidak asal-asalan. Untuk itu, kami telah menyediakan tips tepat untuk Anda yang ingin mengatur pencahayaan di kamar tidur.

Sesuaikan dengan Kegiatan yang Sering Dilakukan di Kamar

Selain tidur dan beristirahat, biasanya ada kegiatan lain yang juga sering dilakukan di dalam kamar. Misalnya seperti belajar, bekerja, melakukan hobi atau kegiatan-kegiatan lainnya. Oleh karena itu, sesuaikan jenis lampu yang digunakan dengan mempertimbangkan kegiatan-kegiatan tersebut. Misalnya untuk belajar, pilih lampu yang cahayanya nyaman sehingga tidak membuat mata lebih cepat lelah dan bekerja lebih keras karena cahaya yang minim.

Ukuran Lampu

Sebelum membeli lampu pencahayaan untuk kamar tidur, sangat penting untuk mengukur ukuran kamar. Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi jenis lampu yang dapat digunakan dalam ruang dan jarak penerangannya. Pilihlah lampu yang dapat mengayomi keseluruhan ruang dalan zona-zona tertentu. Tentunya, jika Anda pergi ke showroom pencahayaan, ahlinya akan membantu untuk menemukan pencahayaan yang tepat.

Posisi atau Lokasi Lampu

Fokuskan posisi atau lokasi pencahayaan pada area tertentu sesuai dengan kebutuhan Anda. Perlu juga Anda ketahui, bahwa pencahayaan kamar tidak boleh lansung berada di atas tempat tidur. Karena Anda akan terus menatap lampu jika sedang berbaring dan akan membuat Anda susah untuk beristirahat.

Gunakan Lampu Secukupnya

Pencahayaan pada kamar cukup dengan lampu yang terpasang di plafon dan juga lampu portable berupa lampu meja. Jika terlalu banyak sumber pencahayaan, tentunya akan membuat ruangan terasa tidak nyaman dan terlalu mencolok.

Atur Mood untuk Area Kamar Tidur

Warna pencahayaan sangat berpengaruh pada mood kamar. Karena itu jangan salah memilih jenis lampu karena cahaya yang dihasilkan bisa berbeda-beda. Misalnya jika Anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, Anda bisa memilih lampu dengan cahaya redup dibandingkan lampu dengan cahaya terang. Jika dirasa perlu, Anda juga bisa mempertimbangkan pengaplikasian dimmer pada lampu kamar tidur.

Ketinggian dan Luas Kamar

Ketinggian serta luas ruangan memang hampir selalu mempengaruji aspek lain yang akan diaplikasikan dalam ruangan. Misalnya jenis furnitur yang akan dipilih serta ukurannya. Nah, demikian juga dalam pemilihan jenis lampu untuk pencahayaan dalam kamar tidur. Mengingat luas dan ketinggian ruang mempengaruhi cahaya yang akan dibutuhkan. Jadi untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat, sebaiknya pilih jenis lampu yang sesuai dengan luas dan tinggi ruangan. (ZH)

Jual Apartemen Sudirman

Sewa Apartemen Sudirman

Rent  Apartment Sudirman

Sell   Apartment  Sudirman